Home Kegiatan Dhuring (Dhuhur Keliling) Sebagai Media utama Dakwah Dalam Mengisih Bulan Ramadhon 1445 H / 2024 M

Dhuring (Dhuhur Keliling) Sebagai Media utama Dakwah Dalam Mengisih Bulan Ramadhon 1445 H / 2024 M

by admin

Dhuring adalah salah satu program yang digagas oleh Penyuluh Agama Islam Kemenag Kota Surabaya yang kurang lebih sudah 2 tahun ini berjalan. “Disamping syiar Islam berjamaah dhuhur bersama, juga dilakukan sosialisasi dan penyuluhan tentang program-program yang ada di Kemenag, dan kali ini diisi dengan sosialisasi wakaf , Produk Halal, Haji, Moderasi Beragama  dll.” lanjut Bu Rini sapaan akrab Ketua IPARI Kota Surabaya.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan program pemerintah pusat dan Pemerintah Kota Surabaya yang bertekad menyelesaikan serta mengamankan seluruh aset wakaf yang ada di Kota Surabaya serta menjadikan Masyarakat Kota Surabaya  Aman Tentram dan bebas menjalankan aktifitas Ibadah sesuai dengan Agamanya.

Hadir pula dalam kegiatan ini yakni  Takmir Masjid Al-Azkarii , Bapak Kapolsek Gubeng, Kepala KUA Gubeng  dan Ketua IPARI  Kota Surabaya, penyuluh agama baik PNS, P3K  maupun non PNS  Kecamatan Gubeng.

diawali dengan Sholat Berjamaah yang mana Bpk . H. Abdul Wahid Boedin, LC, M.Hi  selaku kepala KUA Gubeng Sebagai Imam  Sholat Dhuhur. Kemudian dilanjutkan Sambutan Oleh  Bapak Kapolsek Gubeng, Kemudian dilanjutkan dengan Kajian Romadhon  dengan tema “Jadikan  Khilafiyah dan Perbedaan  Sebagai Rahmad Jangan menjadi Permusuhan”.

You may also like

Leave a Comment

Follow by Email