Home Kegiatan SINERGI PAI KOTA SURABAYA SEDIAKAN LAYANAN JEMPUT JODOH MELALUI TA’ARUF KLIK DAN TA’ARUF SESSION

SINERGI PAI KOTA SURABAYA SEDIAKAN LAYANAN JEMPUT JODOH MELALUI TA’ARUF KLIK DAN TA’ARUF SESSION

by admin

POKJALUH SURABAYA-Setiap orang berharap mendapatkan jodoh terbaik. Sayangnya, masih ada oknum masyarakat yang mencari jodoh dengan cara yang tidak tepat hingga terjerumus ke dalam pergaulan bebas.

Fenomena ini kemudian membuat para Penyuluh Agama Islam (PAI) Bidang Keluarga Sakinah  membuat inovasi program yang dinamakan Ta’aruf Klik (dilakukan 1 bulan sekali)  dan Ta’aruf Session (dilakukan 3 bulan sekali). Program ini sudah diikuti sekitar 1.000 orang yang sampai saat ini sudah bejalan sampai 9 Angkatan.

Tepat di hari Sabtu (8/06) kegiatan ini berlangsung hingga pada Ta’aruf session 9 di Museum Nahdlotul Ulama’, Gayungsari Timur No 35 Surabaya. Peserta yang hadir sekitar 50 orang jomblo baik laki2 maupun perempuan. Selain bisa berkenalan, peserta juga dibekali materi pencerahan tentang pernikahan oleh narasumber dari  Ustadz Zainul Arifin, PAI Kec. Bulak Surabaya.

Peserta Taaruf juga diajak untuk memahami makna pernikahan sebagai ikatan sakral, di mana keduanya akan saling melengkapi dan saling membantu dalam mencapai kebahagiaan bersama. Penyuluh Agama Islam juga memberikan penjelasan mengenai prosedur pernikahan menurut ajaran Islam dan bagaimana menjalankannya dengan penuh keimanan dan ketakwaan.

Meski dijalankan dari sudut Kota Surabaya, program ini berhasil menjangkau banyak peserta dari berbagai penjuru Indonesia.

Diumumkan di media sosial sehingga pesertanya lintas provinsi. Klik  untuk bergabung. Ayo jemput jodoh dengan syar’i. Bersama jauhi zina.
Bahkan sudah sembilan kali kegiatan Ta`aruf  diadakan bidang keluarga sakinah PAI Kota Surabaya, bahkan sudah berhasil mengantarkan pesertanya ke jenjang pernikahan walau masih banyak peserta yang harus besabar dan terus berikhtiar untuk mendapatkan jodohnya,

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Penyuluh dalam membantu dan mempersiapkan calon pengantin secara spiritual dan moral sebelum memasuki ikatan pernikahan yang sakral. (Ima)

You may also like

Leave a Comment

Follow by Email