Home Arsip MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN TINGKAT PROVINSI JAWA TIMUR XXIX TAHUN 2021 DI KABUPATEN PAMEKASAN

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN TINGKAT PROVINSI JAWA TIMUR XXIX TAHUN 2021 DI KABUPATEN PAMEKASAN

by admin


/8b09c142-8c31-4767-85f1-cee2e9911763-300×225.jpg” alt=”” width=”300″ height=”225″ class=”alignnone size-medium wp-image-3095″ />

MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN TINGKAT PROVINSI JAWA TIMUR XXIX TAHUN 2021 DI KABUPATEN PAMEKASAN

Musabaqah Tilawatil Quran (bahasa Arab: مسابقة تلاوة القران‎, disingkat MTQ) adalah festival keagamaan Islam Indonesia yang diadakan di tingkat nasional yang bertujuan untuk mengagungkan Al Quran. Pada festival ini, peserta berlomba mengaji Al-Qur’an dengan menggunakan Qira’at. MTQ didirikan oleh organisasi Nahdlatul Ulama yang pada awalnya MTQ ini di bawahi oleh JHQ (Jami’iyatul Qura’ wal Huffazh)

Sudah menjadi agenda setiap 2 tahun sekali diadakan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) Tingkat Provinsi Jatim Sebagai media penjaringan calon-calon peserta MTQ Nasional yang bisa mewakili Provinsi Jawa Timur diajang MTQ Nasional. Yang untuk Tahun ini Juara Umum diraih olen Kabupaten Lamongan.

Dan tidak Ketinggalan untuk  memeriakan Pembukaan MTQ XXIX 2021 di Pamekasan. Penyuluh Agama Islam Kota Surabaya ikut andil dalam mensukseskan acara tersebut walaupun Negara Kita Masih diLandah Musibah Covid-19 tetap tidak mengurangi semangat teman-teman Penyuluh Agama Islam. dan ada sebagian yang menjadi Official mendampingi Para peserta  kafilah Surabaya dalam bertanding.

You may also like

Leave a Comment

Follow by Email