Home Artikel Giat Bantuan Selama PPKM di Kampung Kapas Madya Surabaya

Giat Bantuan Selama PPKM di Kampung Kapas Madya Surabaya

by admin

PPKM masih diperpanjang, walaupun ada uji coba pembukaan Mall di Surabaya juga dilaksanakan, namun itu bukan berarti ada kata berhenti bagi Aqib Zarnuji, S.Ag MH.I sebagai ketua Pokjaluh Kota Surabaya yang bertugas sebagai PAIF Kecamatan Tambaksari, yang juga sebagai  ketua Takmir Masjid Al-Furqan, Kapas Madya 3 / 13 Surabaya  ini, untuk mengajak warga agar giat berdonatur, yang nantinya hasil donatur itu akan disalurkan berupa bantuan, dan akan diterima oleh, keluarga isoman yg dirawat dirumah, anak yatim yang ditinggal meninggal orangtuanya karena covid dan korban PHK dampak covid 19.

Selain itu, Aqib demikian sapaan akrabnya yang juga Ketua kampung KB sekaligus Ketua LPMK di kelurahan Kapasmadya Baru ini, menggandeng donatur utama Ning Khusnul anggota DPRD Kota Surabaya juga untuk bersama-sama membuat paket bingkisan yang umum, berupa, beras 5 kg, minyak 2 kg, gula 1 kg, telur ayam, mie instan, kecap, kopi, teh. Ada juga Bingkisan khusus yang diserikan sesuai kebutuhan mendesak bagi yang  penerima, jumlah barang senilai Rp. 150.000, secara tekhnis jadi panitia mendatangi calon penerima utk mendata kebutuhan mendesak yang diinginkan sebelum belanja barang. Tentu saja selama memberikan, tidak lupa PAIF Kemenag Kota Surabaya ini, tidak ketinggalan mengingatkan pada warga, tentang penerapan protokol kesehatan dan perbanyak doa, agar pandemi bisa segera berlalu.

Bantuan ini diberikan, sekali pemberian sebanyak rata-rata 25 paket mengikuti perkembangan up date data warga isoman. Kegiatan ini dilaksanakan secara berkala selama pandemi,  penerimanya juga bergantian.

Tidak lupa juga, Aqib Zarnuji mengajak perangkat kampung dan lintas sektor untuk bersama bergiat dan memotivasi warga untuk istiqamah saling menumbuhkan rasa empaty, bersama-sama ringankan beban warga kampung Kapas Madya Baru selama PPKM.

 

You may also like

Leave a Comment

Follow by Email