Home Kegiatan PENGURUS FKPAI SURABAYA PERIODE 2023-2024 RESMI DILANTIK

PENGURUS FKPAI SURABAYA PERIODE 2023-2024 RESMI DILANTIK

by admin

POKJALUH Kota Surabaya- Kasi Bimas kantor Kemenag Surabaya, Achmad Faisol Syaifullah, menghadiri Pelantikan Pengurus Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kota Surabaya Periode 2023-2024 yang diselenggarakan di Rumah Makan Bebek Sinjay, Bangkalan, Madura.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Kasi Bimas Kemenag Kota Surabaya, Faisol, dan dihadiri oleh Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (POKJALUH), Wahno Sucipto, Ketua FKPAI periode 2020-2023, Nur Chamsah, dan seluruh Penyuluh Agama Islam baik PPPK maupun Non PNS.

Kasi Bimas mengatakan para Penyuluh Agama Islam memiliki peran yang sangat strategis dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat melalui pesan-pesan agama, baik tentang zakat, wakaf, haji, moderasi beragama, dan yang lainnya.

“Tugas dan fungsi Penyuluh Agama Islam salah satunya penyampaian informasi dari Kementerian Agama dengan lintas sektoral dan masyarakat. FKPAI adalah wadah untuk menjembatani antara Kementerian Agama dan masyarakat, baik dalam hal penyampaian informasi program-program Kementerian Agama dan sebagai mitra dengan majelis ta’lim, lembaga dakwah, dan ormas-ormas Islam lainnya,” terangnya.

Lebih lanjut Faisol mengatakan tugas Penyuluh Agama Islam Bisa bersinergi kembali membangun terobosan baru di KUA. Dalam forum juga diingatkan untuk tidak berkecil hati jika belum lolos dalam tahap PPPK.
“Oleh karena itu setiap Penyuluh Agama Islam harus secara terus menerus meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan pengembangan diri serta teknik dalam penyampaian kepada masyarakat sehingga ada korelasi faktual terhadap kondisi dan kebutuhan masyarakat. Dan jika tidak diterima sebagai PPPK tidak perlu berkecil hati, khidmah mengabdi di kua sesuai tugas masing masing” ujarnya.

Faisol juga berharap semoga Kota Surabaya semakin maju dan religius berkat kontribusi dari para Penyuluh Agama Islam. Tetap mengawal sesuai job desk ke penyuluhan masing masing. Memback up sesuai apa yg dibutuhkan tiap KUA kecamatan.  Ada sumbangsih disetiap kegiatan yang di viralkan melalui sosial media.

Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan laporan pertanggung jawaban Ketua FKPAI Periode 2020-2023, sekaligus apresiasi atas kekompokan para Penyuluh Kota Surabaya dalam setiap kegiatan, seperti kegiatan peduli bencana, suling qiyamul lail dan lain-lain.
“Terimakasih atas segala jerih payah dan kontribusi teman-teman Penyuluh seperti dalam kegiatan peduli bencana, suling qiyamul lail dan lain lain yang mendapat banyak apresiasi dari warga”, kata Chamsah.

Ketua POKJALUH juga menambahkan bahwa Ikhtiyar menyampaikan pesan agama bisa sukses jika kita saling merangkul, gotong royong dan solid.

“Tetap solid dan ingat Jika ada sesuatu yang baik silahkan diceritakan kepada orang lain, jika sesuatu itu kurang baik silahkan ceritakan kepada saya pribadi”, ucap Wahno menambahkan.

Penyuluh Agama Islam Kemenag Kota Surabaya, Saniman, terpilih sebagai Ketua FKPAI Kota Surabaya. (ima)

You may also like

Leave a Comment

Follow by Email