Home Kegiatan Masa Kampanye Politik, PAI KUA Gubeng ajak Umat Damai

Masa Kampanye Politik, PAI KUA Gubeng ajak Umat Damai

by admin

 

POKJALUH Surabaya-Mengawali Awal Bulan Desember 2023, Penyuluh Agama Islam (PAI) KUA Kecamatan Gubeng Kota Surabaya melaksanakan Dzuhur Keliling dan Sholat berjamaah Bersama Masyarakat. Kegiatan tersebut digelar di Masjid Ibrohim Gubeng Klingsingan No 88 Surabaya, Senin (4/12).
Agenda Dzuhur keliling merupakan kegiatan rutin PAI KUA Gubeng. Mereka keliling dari Masjid ke masjid maupun sekolah dalam rangka mensosialisasikan Program Kementrian Agama pada Masyarakat Umum.
“Dzuhur keliling dan Sholat Berjamaah ini adalah agenda rutin Kami untuk mensosialisasikan Program Kementrian Agama pada Masyarakat” , ungkap  Mukhrojin PAI Gubeng.
Lanjutnya, Ketua MUI Kec Sukolilo  menganjurkan agar Masyarakat menjaga kerukunan dan ketertiban dalam Tahun Politik siapapun calonya jangan sampai menjadi pertikaian antar sesama, “pilihan boleh beda tapi kerukunan harus tetap dijaga” pungkasnya.

Rini Widiarti PAI Kec Gubeng yang sekaligus sebagai Ketua Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kota Surabaya juga menyampaikan Kegiatan ini sebagai wadah perekat silaturrahim dan sinergitas Kementrian Agama Bersama dengan Masyarakat serta Pengurus Masjid.

“Kami, atas nama Kementerian Agama mengucapkan terima kasih kepada pihak pengurus Masjid yang sudah menerima kami beserta rombongan pada kegiatan Dzuhur Keliling di masjid ini. Kegiatan ini juga bisa menjadi perekat tali silaturrahim antar sesama”, sebutnya.

Pengurus masjid dengan senag hati, mengucapkan hal yang sama, bahwa mereka merasa sangat bahagia atas kehadiran para PAI dalam program Dzuhur Keliling di Masjid mereka, apalagi Masjid mereka terpilih sebagai masjid perdana untuk kegiatan safari.

“Alhamdulillah turut bangga Masjid kami adalah Masjid pertama yang dikunjungi untuk Dzuhur kELILING”Ujar Sholeh selaku takmir Masjid Ibrahim.

Kementerian Agama memiliki tugas dan tanggungjawab yang cukup besar, mengurus orang mulai dari lahir sampai meninggal, mulai dari orang dalam keadaan suka maupun duka. Oleh karenanya kami mohon doa dari semuanya semoga kami diberikan kekuatan dan kesehatan serta kemampuan untuk menjalankan amanah yang besar ini, harapnya.

Hadir dari rombongan PAI Kec Gubeng, Ustadz Mukhrojin, Ustadzah Rini Widiarti, Ustadz Riza, Ustadz Alam, Ustadz Ichsan, Ustadzah Malahayati dan Ustadzah Fikriah. (Mukhrojin/ Ima)

You may also like

Leave a Comment

Follow by Email